Eat: Kenyang Kepoin K-Pop di Daebak Fan Cafe

Kalau sedang menggandrungi suatu hal, asyiknya ya didiskusikan bareng teman-teman yang juga tertarik akan hal tersebut. Begitulah suasana yang terasa di Daebak Fan Cafe. Resto makanan Korea ini ialah wadah bagi para K-Popers (sebutan para penggemar budaya pop Korea, seperti musik, film, dan kuliner) untuk berkumpul dan berbagi berbagai hal seputar idola mereka. Enggak lupa, sekalian mengenyangkan perut dengan masakan khas Negeri Ginseng yang menggugah selera itu. Nom nom.

Ruangan di resto ini dibagi menjadi dua, yakni hongdae room yang modern dan K-Pop banget serta buckhon room yang lebih tradisional. Di kedua ruangan tersebut terdapat televisi yang masing-masing menayangkan music video (MV) boyband dan girlband Korea serta variety show terbaru. Tersedia pula fasilitas Wi-Fi buat kamu yang enggak mau ketinggalan update berita seputar idol Korea terbaru.

Bedanya, di hongdae room, pengunjung disuguhi beragam poster boyband dan girlband Korea Selatan yang lagi hip, kayak Super Junior, TVXQ, sampai grup vokal ballad 2AM. Pengunjung juga bisa menuliskan pesan dan kesannya di post it warna-warni yang tersedia di wall of fans dalam hongdae room. Ekspresif banget, ya!

image
(Ki-ka) ddeokpokki, bulgogi, dan bibimbap. Fandom punch (ki-ka): Hot Metallic (2PM), Oceanic Elf (Super Junior), dan Flying Bana (B1A4)

Sewaktu bertandang ke Daebak bersama kedua kawan saya, Karlina dan Ruri, saya memesan bulgogi, yakni tenderloin lembut yang dimasak dengan bumbu manis gurih dan ditaburi wijen. Sebagai orang yang lidahnya awam terhadap masakan Korea, saya merasa bulgogi ini enak banget. Rasa kenyangnya pun pas di perut. Sementara itu, Karlina memesan ddeokpokki (penganan dari kue beras yang dimasak dalam bumbu gochujang atau saus cabai yang pedas manis) dan Ruri memesan bibimbap (nasi campur khas Korea yang dilengkapi sayuran, telur, daging sapi, dan saus). Untuk menikmati ketiga menu di atas, masing-masing dari kami merogoh kocek sebesar Rp35.000++, Rp27.000++, dan Rp31.000++.

image
Kimchi jeon dan fandom punch

Kami juga memesan kimchi jeon, yaitu kudapan yang dibuat dari kimchi (sayuran fermentasi yang rasanya pedas asam) yang dicampur dengan tepung lalu digoreng menjadi seperti pancake. Namun, kami bertiga sepakat enggak akan memesan menu ini lagi simply because our poor tongues couldn’t tolerate the *weird* mixture of its sour and spicy flavor! Kimchi jeon ini harganya Rp18.000++.

Yang unik, Daebak Fan Cafe punya signature menu yang enggak dimiliki resto Korea lain, yakni fandom punch. Yep, fandom punch ialah minuman bersoda yang warna dan namanya diramu khusus sesuai fandom boyband dan girlband idola kamu. Saat itu, saya memesan Flying Bana-nya B1A4 yang rasanya manis, segar, dan tajam. Karlina dan Ruri masing-masing memesan Hot Metallic milik 2PM dan Oceanic Elf-nya Super Junior. Harga segelas fandom punch dipukul rata, yakni Rp13.000++. Untuk kalian yang Muslim jangan khawatir, meskipun makanannya khas Korea, semua menu di sini halal. Oh iya, harga yang disebutkan di atas belum termasuk pajak, ya.

Perlu diingat, kapasitas pengunjung di Daebak Fan Cafe enggak banyak. Jadi, mesti bersabar kalau harus mengantre di waiting list. Tapi, kalau malas mengantre, kamu juga bisa melakukan reservasi via telepon sebelumnya.

Soal harga, aneka menu di Daebak Fan Cafe tergolong “lumayan” untuk mahasiswa seperti saya. Jadi, oke lah untuk makan sesekali saja sembari nongkrong bareng teman-teman. Enggak heran K-Popers pun banyak yang seru-seruan sambil ikut fan gathering di resto yang beralamat di Jalan Margonda Raya 239 Depok, Jawa Barat (seberang Pesona Khayangan) ini. Daebak Fan Cafe buka setiap hari, dari pukul 10 pagi hingga 10 malam. Kecuali hari Jumat, buka pukul 1 siang. Untuk info lebih lanjut, kunjungi website resminya dan Twitter @DaebakID

Overview
Taste (3.5/5) Price (3/5) Location (3/5) Facility (3/5) Service (3/5)

Adinda S. Rahayu

Iklan

2 pemikiran pada “Eat: Kenyang Kepoin K-Pop di Daebak Fan Cafe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s